Minggu, 24 Januari 2010

Pembebasan Lahan Jalan BIL di Lobar Tuntas Februari

Pemkab Lombok Barat (Lobar) mengharapkan pembebasan lahan untuk keperluan jalan Bandara Internasional Lombok (BIL) yang akan melintasi wilayah Lobar bisa tuntas Februari mendatang. Pembebasan lahan bagi jalan sepanjang 4,3 km dengan lebar 30 meter ini sekarang ini tengah memasuki tahap pengukuran koordinat.
Hal ini diungkapkan Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Lobar yang juga Ketua Tim Pembebasan Lahan untuk Jalan BIL Drs. H. M.S. Udin, MA usai menghadiri acara mutasi 105 Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemkab Lobar kemarin (21/01) di Giri Menang Gerung.
Tahap selanjutnya imbuhnya adalah tahap sosialisasi kepada para pemilik lahan serta pengukuran luas lahan secara pasti. Dana yang telah dianggarkan untuk pembebasan lahan ini sebesar Rp. 10,3 milyar. Pemkab Lobar telah menyediakan dana sebesar Rp. 3,09 milyar sementara sisanya sebesar Rp. 7,21 milyar merupakan bantuan dari Pemprov NTB.
Pemkab Lobar sendiri akan membentuk Tim Independen yang akan bertugas sebagai penaksir harga terhadap lahan yang akan dibebaskan. M. S. Udin menegaskan, pembebasan lahan ini adalah untuk kepentingan rakyat bukan untuk pemerintah. Oleh karenanya kesadaran dari seluruh pemilik lahan sangat diharapkan. Jika hal ini bisa diwujudkan, ia yakin nantinya proses pembayaran lahan yang akan dibebaskan tidak akan menemui kendala. (Dewa Adnyana, Humas Lobar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar