Minggu, 22 November 2009

DWP Lobar Lepas 25 Ribu Bibit Ikan


Sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat (DWP Lobar), dilaksanakan berbagai agenda kegiatan sosial kemasyarakatan. Kegiatan yang melibatkan ibu-ibu tersebut langsung menyentuh masyarakat pedesaan.

Pada sabtu (21/11) kemarin, Tim DWP Lobar melaksanakan kegiatan pelepasan 25 ribu bibit ikan dari berbagai jenis. Lokasi kegiatan ini di bendungan Sedau yang terletak di Dusun Gunung Jae Desa Sedau Kecamatan Narmada.
Ketua DWP Lobar, Hj. Nanik Zaini Arony minta agar bibit ikan yang telah dilepas tidak boleh dijaring. Sebab kalau dijaring, maka hanya beberapa orang saja yang bisa menikmati ikan tersebut. “Warga hanya boleh menangkapnya menggunakan pancing,” ujar Hj. Nanik.
Pada kesempatan itu Hj. Nanik juga berharap agar warga mendidik anaknya sejak kecil untuk senang makan ikan. Sebab ikan mengandung protein yang sangat dibutuhkan anak untuk kecerdasannya.
“Ikan-ikan yang dilepas ini nantinya kita harapkan bisa meningkatkan gizi keluarga,” tukas Nanik.
Usai melaksanakan kegiatan pelepasan bibit ikan, tim DWP Lobar bertolak menuju Panti Asuhan Al-Ikhlas Narmada. Di tempat ini tim DWP Lobar memberikan santunan kepada sekitar 60 anak yatim piatu dan terlantar. Bantuan yang diberikan antara lain berupa beras, mie, pakaian, dan lauk pauk. (afgan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar